5 Manfaat Gypsum untuk Konstruski

5 Manfaat Gypsum

lima Manfaat Gypsum untuk Konstruski


Gypsum adalah salah satu jenis mineral yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan manusia. Gipsum sendiri merupakan mineral yang tinggi kandungan kalsium. Gipsum dapat ditemukan diberbagai belahan dunia termasuk di Indonesia. Gypsum juga banyak dimanfaatkan dalam hal penggunaan konstruksi bangunan baik sebagai bahan dasar atau bahan tambahan/campuran.


Berikut adalah 5 manfaat gypsum untuk kebutuhan konstruksi :


Konstruksi plafon
Prafon adalah sekat yang membatasi antara sebuah atap rumah dengan ruangan dibawahnya. Kebanyakan orang menggunakan tripleks sebagai plafon, akan tetapi seiring berjalannya waktu kini gypsum juga sudah banyak dipakai sebagai plafon.

Pembutan dinding sekat
Sama halnya dengan plafon, gypsum juga dapat digunakan sebagai bahan dinding sekat karena ia juga bisa dijadikan sebagai partisi dinding atau lapisan pada dinding utama.

Bahan pembuat semen
Gipsum juga bisa dijadikan sebagai bahan campuran pembuatan semen. Dengan semen yang dimix dengan gipsum maka, daya tahan dan kekuatannya akan bertambah juga memiliki daya rekat yang lebih baik dibandingkan semen biasa.

Sebagai ornamen atau hiasan
Tidak hanya konstruksi, namun gypsum juga dapat dimanfaatkan sebagai salah satu bahan dasar pembuatan ornamen. Hal ini umumnya dilakukan untuk menghemat biaya karena ornamen/hiasan dengan kayu biasanya harganya lebih mahal.

Sebagai perekat
Larutan gypsum dapat dimanfaatkan sebagai bahan perekat/plester pada dinding, atau, dan plafon rumah. Dengan plester gypsum maka resiko bocor, pecah dapat diminimalisir.

Demikian artikel mengenai 5 manfaat gypsum untuk konstruksi. Namun, apabila Anda menginginkan jasa pemasangan gypsum berpengalaman dan ahli dibidang ini Anda dapat menghubungi Kami di 0858 1717 3280 dan dapatkan informasi lengkap mengenai penawaran jasa dan harga menarik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Manfaat Gypsum untuk Konstruski"

Posting Komentar